Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional – Pembangunan sebuah rumah memang seringkali diidamkan menjadi sebuah hunian yang indah dan nyaman untuk ditempati. Oleh karenanya tak heran bila banyak orang memburu membangun berbagai jenis rumah dengan berbagai model dan gaya yang beragam. Sementara itu, untuk anda yang memiliki rumah model traidisional dengan sentuhan berkayu. Berikut ini adalah beberapa inspirasi kombinasi warna car rumah kayu tradisional.

Rumah memiliki fungsi yang begitu penting dan sangat krusial. Betapa tidak, fungsi utama sebagai tempat tinggal inilah yang akan dapat melindungi anda dari segala hal yang tidak diinginkan termasuk sebagai tempt berlindung tatkala cuaca diluar sedang ekstrim. Didalam rumah anda tidak akan merasa kepanasan, kehujanan atau bahkan merasa ketakutan. Untuk itulah, banyak orang merencanakan untuk dapat membangun rumah yang nyaman dan aman untuk ditempati.

Akan tetapi, selain fungsinya sebagai tempat tinggal saat ini banyak orang membangun rumah dengan mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah kepuasan dan kenyamanan berada didalam rumah. Sehingga tak heran bila banyak orang akan senantiasa melakukan banyak hal untuk bisa mewujudkan impiannya memiliki rumah idaman yang telah diimpikan. Baca Juga: Warna Cat Rumah yang Bagus Untuk Rumah Minimalis

Seperti salah satunya adalah rumah dengan dominasi material kayu yang berkesan lebih tradisional dan natural. Tidak sedikit orang yang memilih model rumah yang satu ini dengan alasan selera alam yang begitu tinggi dan kenyamanan tersendiri yang diberikan dari bangunan rumah yang satu ini. Nah, untuk lebih dalam mengenai rumah kayu dengan nuansa yang alami mari kita simak dibawah ini.

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Desain rumah bernuansakan kayu memang menampilkan kesan berbeda yang khas. Nuansa etnik yang mengusung tema tradisional ini memang masih menjadi banyak pilihan pada beberapa orang. Sentuhan yang alami dan kesan yang sejuk memang bisa didapatkan dari memilih nuansa rumah berdesain kayu.

Selain eksotis, tampilan rumah seperti ini memang mampu memberikan kesan yang damai dan menenangkan. Untuk itulah, tidak heran bila banyak orang yang memiliki lahan yang cukup di sebuah perbukitan akan senantiasa memberdayakan lahan ini untuk dibangun rumah dengan desain kayu yang menarik.

Rumah dengan nuansa etnik yang kental tentu akan membutuhkan biaya yang lebih mahal, misalnya untuk membuat pintu dan jendela dibagian depan rumah. Karena itulah, tidak perlu memaksakan diri untuk benar-benar memiliki rumah etnik bila persiapannya belum matang.

Akan tetapi, untuk anda yang sudah membangun rumah bergaya kental tradisional ini dan masih bingung memberikan kombinasi warna cat rumah kayu yang tepat untuk cat rumah kayu. Maka tak perlu khawatir berikut ini kami berikan beberapa inspirasi kombinasi warna cat rumah kayu dan gambar bangunan rumah yang diberikan paduan kombinasi warna cat rumah kayu yang menarik dan cantik. Ingin tahu seperti apa? Maka mari simak beberapa inspirasinya dibawah ini.

Desain Rumah Kayu Untuk Masyarakat Indonesia

Sudah banyak orang Indonesia yang mengusunggnya rumah dengan desain rumah kayu sebagai pilihan tema yang diusung. Seperti yang kita ketahui trend seperti ini pada umumnya lebih banyak dilakukan oleh orang-orang Eropa yang membangun nuansa rumah yang alami dengan etnik yang kental.

Selain memberikan kesan yang lebh asri, desain rumah bertemakan kayu pun memang memberikan kesan yang lebih sejuk dan nyaman berada didalamnya. Lewat model rumah ini, nurani kita seolah dimanjakan dengan sentuhan kembali ke alam yang begitu menenangkan. Tak heran bila banyak orang memilih untuk memiliki model rumah seperti ini.

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu Tradisional

 

Gambar-gambar kombinasi warna cat rumah kayu diatas tentu dapat anda pilih dan padu-padankan dengan warna yang anda sukai. Hanya saja, dari sekian banyak gambar yang diberikan pada umumnya desain rumah kayu tidak terlalu membutuhkan warna-warna yang lebih terang atau aneka warna yang terkesan rumit. Justru sebaliknya memunculkan kesan yang simple seperti pemberian warna putih dan warna-warna netral lain seperti krem dan coklat membuat tampilan dari rumah ini seakan lebih sempurna.

Tips Perawatan Desain Rumah Kayu

Memiliki rumah dengan desain kayu tentu memiliki perawatan yang berbeda dengan rumah pada umumnya. Apalagi untuk anda yang memiliki model rumah kayu dengan lantai kayu yang cantik. Nah, dibawah ini adalah beberapa tips perawatan rumah desain kayu.

Rajin Membalurkan Varnish

Tips perawatan rumah desain berkayu akan lebih fokus pada bagaimana mengurus dan merawatan keawetan dari kayu. Hal ini dikarenakan berbeda dengan dinding atau tembok rumah kayu akan mudah lapuk bila terkena dengan suhu lembab atau kurang baik dalam perawatannya. Hal ini pula yang mungkin menjadikan beberapa orang kurang senang dengan desain rumah kayu.

Akan tetapi, untuk anda yang memang jatuh cinta dengan desain rumah yang satu ini maka jangan takut untuk selalu berkreasi dengan imajinasi dan hobi anda. Untuk itu, perhatikan agar selalu membersihkan dan menjaga ketahanan kayu dirumah dengan rajin menyemprotkan varnish untuk menghindari kayu dimakan oleh rayap atau ornisme lainnya.

Perhatikan Selalu Kebersihannya

Debu dan kotoran yang menempel pada kayu tidak akan sama dengan kotoran yang terdapat pada keramik dimana anda akan dengan mudah membersihkannya. Selain itu, debu pada kayu yang dibiarkan begitu saja akan mungkin membuat kayu mudah kotor. Hal ini akan dapat mempengaruhi penampilan kayu menjadi buluk atau terlihat kurang menarik. Untuk itu, pastikan dengan benar kebersihannya agar selalu dijaga dengan baik.

Hamparkan Karpet Pada Lantai

Tips perawatan lain yang perlu dilakukan untuk rumah berdesain kayu adalah dengan menghamparkan karpet pada bagian lantai. Hal ini akan membantu anda untuk mengurangi suara gaduh pada saat menginjak kayu. Dimana biasanya rumah berlantai kayu akan mungkin menimbulkan suara yang menderit saat diinjak.

Hanya saja, jangan pasang karpet dengan permanen, cukup hamparkan diatas lapisan kayu dan anda akan dapat menggunakannya. Sementara itu, penggunaan mesin penyedot debu akan sangat dibutuhkan agar anda lebih mudah membersihkan karpet yang terlapisi dengan debu.

Hindari pula menggunakan sandal atau sepatu kedalam rumah yang akan mungkin membuat kotoran dari luar terbawa kedalam. Hal ini dikarenakan sulitnya membersihkan kotoran pada lantai kayu yang tidak dapat disiram dengan air atau dipel dengan kain basah.

Berikan Aksesoris Etnik

Rumah dengan desain berkayu akan sangat cocok bila diberikan dengan ornament atau property dengan nada yang sama. Jadi demikian, pada saat memilih kursi atau meja serta hiasan rumah lainnya akan lebih baik bila anda menyesuaikannya dengan tema rumah yang anda usung.

Memberikan kursi kayu atau sofa dengan warna coklat yang cantik akan dapat memberikan nuansa yang lebih kental untuk rumah anda. Jadi demikian, perhatikan kembali sebelum anda memutuskan untuk memberikan aksesoris pada rumah anda.

Itulah dia beberapa tips perawatan rumah desain kayu yang dapat anda lakukan. Pada intinya memperhatikan segala sesuatunya dengan baik adalah hal penting yang perlu untuk selalu dilakukan dengan baik dei menjaga keindahan dan keasrian rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *