Rumah Minimalis Sederhana Type 36 | Desain Rumah

Rumah minimalis sederhana type 36

Rumah minimalis sederhana type 36 banyak dijadikan pilihan karena termasuk salah satu type hunian idaman. Rumah minimalis type 36 biasanya lebih mengedepankan konsep minimalis dan sederhana, namun tetap menghadirkan kesan  yang simple dan elegan. Meskipun rumah minimalis type 36 ini tidak memiliki ukuran rumah yang terlalu luas, tetapi kita bisa mengkombinasikannya dengan desain interior atau eksterior sehingga rumah minimalis dengan type 36 ini akan tetap terlihat mewah dan elegan.

Jika anda sudah memutuskan untuk membangun rumah dengan type 36, maka anda harus memiliki pandangan mengenai konsep hunian yang anda idamankan tersebut. Anda bisa membuat denah setiap ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan ruangan yang lainnya sedemikian rupa supaya ruangan-ruangan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya dengan maksimal. Meskipun begitu, tetap mengutamakan keindahan dari tatanan rumah yang anda idamankan.

Anda dapat mendesain rumah minimalis sederhana type 36 sendiri seperti yang anda inginkan. Hanya saja, sebagai referensi anda bisa melihat beberapa rumah minimalis sederhana type 36 seperti  berikut ini.

Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Rumah yang didesain sederhana dengan taman minimalis di depan rumah menjadi ciri khas tersendiri dari desain rumah minimalis type 36. Dalam membuat rumah, tentu saja bagian depan adalah hal yang perlu diperhatikan karena bagian pertama yang dilihat oleh orang dari hunian kita yaitu bagian depannya. Anda bisa memaksimalkan bagian depan rumah dengan pemilihan dan penerapan pintu, jendela, taman minimalis, pagar, dinding, tiang rumah dan warna bagian depan. Penerapan warna yang tepat akan membuat rumah terlihat lebih elegan, namun tetap mewah.

Teras Depan Rumah Minimalis Type 36

Untuk mempercantik bagian depan rumah, tentu saja teras depan ikut berperan. Teras depan rumah, biasanya digunakan sebagai tempat untuk menerima tamu selain ruang tamu. Sama dengan ruangan yang lainnya, teras rumah juga bisa anda desain sesuai dengan keinginan atau selera anda. Anda dapat memaksimalkan teras depan rumah dengan pemilihan keramik, warna, tiang atau aksesoris yang lainnya yang ikut mendukung penampilan teras depan rumah. Berikut ini contoh teras rumah minimalis type 36.

Teras rumah minimalis type 36

Interior Rumah Minimalis Type 36

Seperti yang kita ketahui bahwa luas rumah minimalis type 36 cukup terbatas. Karena seperti itu, kita harus pintar-pintar dalam setiap menata ruangan serta menyimpan beberapa barang atau ornament sehingga rumah tidak terkesan sempit. Pilihlah barang atau ornament yang sesuai dengan ruangan rumah anda.  Berikut ini contoh desain interior rumah type 36.

Desain interior rumah minimalis type 36

Kamar Tidur Rumah Minimalis Type 36

Ruang atau kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang perlu mendapatkan perhatian. Kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang digunakan untuk istirahat dan melepaskan penat setelah seharian beraktivitas. Buatlah kamar tidur senyaman mungkin supaya anda yang menempatinya pun merasa nyaman. Hanya saja, dalam mendekorasi kamar tidur dari rumah type 36 tidak semudah mendekorasi rumah yang ukurannya lebih luas. Dengan ukuran kamar yang tidak cukup luas, anda harus pintar-pintar dalam setiap menyematkan atau menyimpan barang-barang di kamar tidur.

Meskipun penempatan barang yang cukup terbatas karena ruangannya yang cukup kecil, tetapi untuk membuat kamar terlihat lebih elegan dan cantik anda bisa bermain di warna kamar. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera anda, tetapi tetap memperhatikan keindahan dan keserasian desain rumah yang dipilih. Gambar yang kami sajikan di bawah ini dapat menginspirasi anda ketika memilih desain kamar tidur untuk rumah minimalis type 36 yang anda idamkan.

Dapur dan Kamar Mandi Rumah Minimalis Type 36

Meskipun biasanya dapur terletak di bagian paling belakang, akan tetapi bukan berarti jika anda mengabaikannya. Dapur digunakan sebagai tempat memasak dan harus selalu diperhatikan dengan baik, baik itu desain dan kebersihannya. Desain dapur yang tepat akan membuat dapur terlihat lebih bersih dan rapi.

Selain dapur, kamar mandi juga penting untuk diperhatikan guna menunjang kenyamanan ketika anda menggunakannya. Berikut ini contoh dapur dan kamar mandi rumah minimalis type 36:

Dapur rumah minimalis type 36

Rumah minimalis itu sendiri umumnya dibuat hanya 1 lantai saja. Akan tetapi sesuai dengan kebutuhan, rumah minimalis dengan type 36 dapat dibuat 2 lantai. Rumah minimalis 2 lantai type 36 sudah banyak sekali digunakan. Umumnya, rumah 2 lantai type 36 ini sering digunakan di perumahan yang ada di perkotaan.

Tips Membuat Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Terlihat Bagus

Agar rumah minimalis anda terlihat lebih bagus dan nyaman, penting untuk memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

Layout Ruangan

Hal pertama kali yang harus anda pikirkan sebelum merencanakan membangun rumah minimalis dengan type 36 yaitu menentukan ruangan apa saja yang akan hadir di rumah mungil anda tersebut. Sebaiknya hindari membuat ruangan terlalu banyak dengan ukuran yang kecil karena hanya akan membuat rumah terasa lebih sempit dan tidak nyaman. Agar rumah terasa lebih luas, sebaiknya buatlah hanya sedikit ruangan. Anda bisa membuat dapur sekaligus tempat makan. Serta ruang tamu sekaligus ruang keluarga.

Warna Cat

Pemilihan warna harus benar-benar diperhatikan untuk desain rumah minimalis sederhana type 36. Alangkah lebih baik untuk memilih warna dengan tone yang muda atau terang. Apabila anda akan menghadirkan warna yang gelap, maka sebaiknya jadikan warna tersebut hanya sebagai aksen saja. Anda dapat menempelkan wallpaper dengan motif yang indah. Sebaiknya minimalkan penggunaan furniture berlebihan agar interiornya terlihat lebih leluasa. Untuk hiasan yang lainnya, anda bisa memilih sesuai dengan konsep desain rumah anda.

Untuk membuat rumah minimalis type 36 lebih luas, maka sebaiknya untuk tidak memadukan warna terlalu berlebihan. Agar terkesan lebih elegan dan mewah, sebaiknya gunakanlah hanya satu atau dua warna saja.

Sekat Fungsional

Jika memungkinkan, untuk membatasi ruangan yang satu dengan ruangan yang lainnya jangan menggunakan dinding permanen. Sebagai gantinya anda dapat menggunakan sekat fungsional. Misalkan, untuk memisahkan antara dapur dengan ruang tamu, anda bisa menggunakan rak besar yang berukuran besar. Terdapat banyak dinding pembatas di rumah dengan type ini justru hanya akan membuat rumah terlihat lebih sempit dan tidak nyaman.

Rumah yang nyaman adalah rumah idaman setiap orang. Maka dari itu, selain membuat rumah yang indah dan enak di pandang mata, penting untuk membuat rumah yang nyaman. Beberapa model rumah minimalis sederhana type 36 di atas beserta dengan desain interior dan desain setiap ruangan dapat menginspirasi anda dalam menentukan rumah yang anda idamankan. Selain itu, dengan tips membuat rumah minimalis sederhana type 36 di atas dapat memudahkan anda agar rumah minimalis dan mungil tetap terlihat bagus, elegan dan mewah. Semoga bermanfaat.

Bella

Bella

Author at Polarumah.com
Lulusan akuntansi yang ketika dapet lowongan pekerjaan di challenge jadi penulis dan tidak disadari menulis jadi kesenangan tersendiri. Dan tidak terasa sudah 5 tahun profesi ini di gelutinya. Love to discover something new!
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *